Pengenalan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support) bagi awam


Sebagai bagian dari agenda Program Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), maka Tim Diklat Puskesmas Mojoagung mengadakan Pengenalan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support) bagi awam pada akhir tahun 2015. Peserta yang dihadirkan adalah para tukang becak dan tukang parkir di sekitar Puskesmas Mojoagung.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari peserta. Selain menambah pengetahuan dan keterampilan sederhana, peserta diklat bantuan hidup dasar merasa dihargai dan bangga karena diperhatikan oleh Puskesmas. Selain itu mereka jadi merasa lebih dekat, merasa sebagai bagian dari keluarga besar, yang pada akhirnya sama-sama memiliki tugas untuk memberikan pertolongan pertama dan segera bagi sesama, yaitu para penderita kecelakaan lalu lintas, mengingat Puskesmas Mojoagung berada di jalur jalan raya.

Tim Pelatih adalah dr. Diani Arisandhi, Zainul Arifin Skep.Ners dan Kru Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Mojoagung.

 

Beberapa hari sebelumnya, tim diklat mengadakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support) bagi seluruh karyawan Puskesmas Mojoagung. Pelatihan ini merupakan refreshing bagi petugas kesehatan, dan merupakan pengenlan keterampilan dasar baru bagi petugas non kesehatan.

Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh petugas memiliki kemampuan dan keterampilan sederhana pada awal saat bantuan hidup dasar dibutuhkan oleh penderita.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s