Kunjungan Dinas Kesehatan Manukwari Papua Barat


Pada 22 Desember 2014 lalu, Puskesmas Mojoagung kedatangan tamu rombongan Dinas Kesehatan (Dinkes) Manukwari Papua Barat. Dalam surat pendahuluan, Kepala Dinas Kesehatan Manukwari Papua Barat menyatakan ingin berkunjung ke Puskesmas Mojoagung untuk melihat pelaksanaan pelayanan dan program kesehatan baik program pokok maupun inovasi di Puskesmas Mojoagung dan jejaringnya (Pustu, Polindes, Ponkesdes, Poskesdes juga Posyandu).
Rombongan dipimpin oleh dr Irwan selaku Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Manukwari Papua Barat. Sebelumnya rombongan diterima di Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dan selanjutnya dengan mengendarai bus rombongan menempuh waktu sekitar setengah jam menuju Puskesmas Mojoagung.
Acara dimulai dengan perkenalan dan sambutan hangat dari keluarga besar Puskesmas Mojoagung dimana rombongan diterima oleh Kepala Puskesmas Mojoagung dr. Ma’murotus Sa’diyah M.Kes. (dr. Eyik) dan staf Puskesmas Mojoagung, selanjutnya dilakukan kunjungan ke Pustu dan Ponkesdes.
Rombongan kembali ke Puskesmas Mojoagung dan dilanjutkan dengan acara seremonial yang sederhana yakni sambutan, kemudian presentasi oleh kepala Puskesmas Mojoagung, juga presentasi pihak Dinkes Manukwari dalam hal ini diwakili oleh Puskesmas Sanggeng, Puskesmas Amban dan Puskesmas Prafi yang dilanjutkan dengan diskusi yang gayeng hingga tanpa terasa acara baru selesai pukul 4 sore.
Dalam sambutannya dr. Irwan mengatakan bahwa Dinkes Manukwari sangat terkesan dengan program-program inovasi yang ada Puskesmas Mojoagung dan berharap dapat mengadopsi program inovasi dan layanan kesehatan unggulan Puskesmas Mojoagung untuk dapat diterapkan di Manukwari. Demikian juga selaku Kepala Puskesmas Mojoagung, dr. Eyik menyambut baik kunjungan, kerjasama dan saling tukar menukar informasi pelaksanaan pelayanan dan program kesehatan di masing-masing wilayah. Karena perbedaan wilayah kerja antara Papua Barat dan Jawa Timur cukup besar baik secara geografi, sosial dan ekonomi, maka berbagi pengalaman menjadi hal yang sangat menarik.
Harapan kedua belah pihak adalah Puskesmas sebagai garda depan pelayanan primer dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai potensi daerah dan sumber daya manusia yang dimiliki. Acara ditutup dengan makan siang dan tukar menukar souvenir sebagai kenang-kenangan serta tak lupa berfoto ria.

Semoga kerjasama dan hubungan baik antara Dinkes Manukwari dan Puskesmas Mojoagung ke depan dapat terus terjalin dengan baik dan hangat.

selamat jalan saudara-saudara dari Manukwari, sampai bertemu lagi…

Foto-Foto

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERAIMG_0943IMG_0952OLYMPUS DIGITAL CAMERAIMG_0948

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s