Fun Outbond Puskesmas Mojoagung

Saya melihat dan mengingat dengan detil setiap kejadian yang saya anggap menarik dan enak dikenang saat kantor saya mengadakan kegiatan Outbond hari Sabtu lalu, di daerah Wonosalam, Jombang (tepatnya di guardian ”bagi kaum peselancar dunia maya searching aja di http://www.guardianjungle.com). Supaya nanti saya atau siapapun bisa mengingatnya kembali saat saya atau siapapun nanti tidak lagi menjadi salah satu bagian di kantor ini.

Puskesmas MojoagungAssalamualaikum kawan2 dan apa kabarnya semua?? (khususnya buat kawan2 sekantor saya, maka postingan ini saya buatkan untuk kalian semua hehehehe..) gimana rasanya outbond kemaren?? buat kawan2 yang laen mungkin yang sudah pernah merasakan outbond taulahhh gimana rasanya kan,ya capek ya seru, seingat saya, saya pernah juga dulu ikutan acara kayak gini outbond tp itu duluuu.. 2006 dulu, dan sebetulnya waktu kecil juga sering outbond..haha keren kan (maksudnya maen di kebon) ? (boleh disebut outbond gak ya kalo misalkan berkelahi sampai bergulat ma kawan gara2 rebutan layangan wkwkwkwkwk)

* Puskesmas MojoagungDalam Outbond kemaren semuanya berangkat naek mini bus (Elf), kecuali saudara Bayu Suwarno Putra karena sudah tahu rute atau kepentingan lain mungkin, jadinya lebih memilih naek sepeda motor matic sendiri, saya juga mau sebetulnya naek kendaraan sendiri tapi laen rasanya sensasinya itu kalau dalam acara yang rombongan gini tapi berangkatnya sendiri, lagipula gak ada alasan buat berangkat sendiri.. karena semua akomodasi ditanggung penuh dari kantor.

Puskesmas Mojoagung

Welcom To Guardian The Junggle

semuanya ada 4 (empat) mini bus (Elf), isinya masing2 mini bus (Elf) 16-17 personil, so pas naek mini bus (Elf), tapi untungnya orang2 ya di mini bus (Elf) saya, rame, seru dan suka becanda jadinya gak bosan di dalam mini bus (Elf) itu (terutama Dokter Diani…). ah tapi dasar sayanya yang malasan, di mini bus (Elf) malah ketiduran, sudah mau sampai baru bangun.. hahaha… menjelang sampai di lokasi, areal masuknya adalah sebuah hutan belantara yang asri dan rapi, gak taunya beberapa menit lepas dr situ…. “WELCOME TO THE GUARDIAN JUNGLE”.

mini bus (Elf) rombongan kami persis seperti masuk ke wilayah twilight zone dimana batas antara dua hal yang kontras sangat berdekatan, tapi semakin kedalam suasana alaminya makin kentara, jalanan sempit yang hanya bisa dilalui dua kendaraan kecil, pemudi-pemudi yang belum tersentuh gaya metroplolitan.
dari situ kami pun tiba di kompleks GUARDIAN JUNGLE, dannnnnnnnnnn acara outbond pun dimulaiii!!!!
Pertama dengan hiburan oleh pembina / instruktur, yaitu semacam tarian tapi juga konyol….juga butuh konsentrasi tingkat tinggi…. so ada yang terkena hukuman gara2 kurangnya konsentrasi, Game berikutnya adalah proses membentuk sebuah kelompok yang nantinya dibuat menjadi kelompok sebuah petualangan seru….disini oleh pembina disuruh untuk berhitung sampai dengan 8 kemudian siapa yang terhitung / menempati urutan nomor tersebut mengelompok sesuai nomor urutan tadi. So ….seruuuuuuuuuuuu

Puskesmas Mojoagung

Puskesmas Mojoagung

untuk game awalnya setelah game2 pemanasan, 60-an personil semua kami dibagi menjadi 4 kelompok, masing2 punya nama, hahahaha kl kata Shakespeare what is it in a name? jadinya kelompoknya saya pun asal jadi saja, nama kelompoknya bernama Kelompok Singa (Hrrr haauuu) !! kenapa Singa? karena Singa merupakan raja hutan kayak lokasi GUARDIAN JUNGLE, setelah sepakat buat Yel-Yel, semua maju bersamaan, teriaklah kami.. hahahaha (teringat waktu sekalah TK dulu…pada suka tertawa satu sama lain)
(4 kelompok : Singa, Garuda, Cemara, Cibika-Cibiku…. apalah kira2 seperti itu)

Game dilanjutkan……ber-petualang dengan masing2 kelompok yg sudah terbentuk tadi….

Flying Fox (Guardian Junggle)

Flying Fox…pertamanya sih, hukhhhhhh keluar keringat dingin tapi…….akhirnya ya enak juga….setelah terbang uhuiiiiiiiiiiiiiii, tetapi sesuatu yang menarik ada di pundak Bu Suparmi….pokoknya rasa takut, gemetar, keringat dingin seketika sudah terlihat hal2 yg hubungannya terbang…..

 

Masih seputaran kompetisi antar kelompok kemudian adalah permainan kecepatan untuk mengusung bola dengan beberapa seutas tali (lupa nama aslinya) kemudian diletakkan ± 10 meteran ke depan……. lagi2 hmmmm game yg menguras emosi dan konsentrasi….tapi akhirnya juga terselesaikan juga

Bambu Gila

Game ketiga, Bambu gilaaaaaaaaaaaa…. kita semua memang sudah dibuat gila hanya sebuah tongkat kecil…sekecil jari kelingking kita…..tapiiiiiiii juga membutuhkan sebuah kerjasama dan kekompokan antar personil, bagaimana tidak karena semakin kita mengikuti ego… semakin keras bambu itu melawan…he…he he…he he…he, wah da bambu ini da hantunya (sulut pak ketua….)

Game keempat adalah mengusung ban dengan alat tongkat kemudian bersama2 memindahkannya di lain tempat dengan jarak ± 10 meter kemudian hasilnya hahaha ternyata kelompok saya yang paling bagus… wkwkwkkwkwkkwk..

Sungai Buaya

Terakhir game nya adalah sungai buaya so….semua personil harus melintas sungai dengan alat papan seadanya dengan hanya ber-ijak papan yang pas dengan kedua kaki, sulittttttttt pa lagi dengan batasan waktu 20 menit harus nyampe’ semuanya….. hmmmm

Tali Asih Purna Tugas (Bpk. Suroto & Bu. Sri Sulastri)

Begitu selesai game semuanya, akhirnya masuk jam sholat, makan siang dan acara santai, acara santainya nya ya kesan-pesan, pengumuman pemenang kelompok, dan dooooorprizeeeeeee…. untuk kelompok terbaik dalam hal kecepatan, kekompakan, kesabaran….dll adalah kelompok GARUDA…(koor. Bpk. Zainul) hiks.. hiks.. hiks.. semua punya bakat terpendam rupanya, ada yang jiwa mudanya tak tenggelam usia, ada juga yang berbakat humoris.. selama seling jeda ada tali kasih buat Bpk. Suroto Ali Purwoko dan Bu. Sri Sulastri sebagai rasa terima kasih selama ini atas bhakti terbaiknya beliau… hiks.. hiks.. hiks..(yachhhhh daripada terngiang lebih baik yukkkk makan siang)
Inilah daftar moment terbaik buat…….

Group Singa

Ya.. begitulah kira2, acara Fun Outbond 2012 di Guardian Jungle-Wonosalam-Jombang, semoga bermanfaat bagi kita semua, membawa kesegaran dalam lingkungan kerja, mempererat hubungan silaturahim antara sesama kita, serta menjadi kenangan dalam bentuk gambar dan cerita, karena kelak belasan tahun kemudian, a Picture speaks more than words… dan KBK Puskesmas Mojoagung semoga semakin maju memberikan yang terbaik bagi masyarakat.. ….Amin

Diposkan oleh : Aziz

Wassalamualaikum

About these ads