dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad, M.Kes. memberikan materi kepada peserta pelatihan

Untuk yang kesekian kalinya bahwa Puskesmas Mojoagung mendapatkan penyematan sebuah kepercayaan dari institusi luar sebagai Pembicara. Singkat cerita bahwa awal komunikasi antara pihak Manajemen PT. Gudang Garam Tbk. dengan Puskesmas Mojoagung berawal dari kemudahan dalam mencari informasi di internet. Singkat cerita bahwa pihak Manajemen PT. Gudang Garam Tbk. Kediri merangkai suatu acara yang intinya adalah bagaimana nantinya Karyawan Purna Bhakti dan Purna Bhakti Dini PT. Gudang Garam Tbk. – Kediri dapat lebih mandiri setelah purna bhaktinya, salah satunya adalah program kesehatan.

Kepala Puskesmas Mojoagung dengan Pihak Panitia Pelatihan

Pada awal bulan Pebruari 2011 kemarin Puskesmas Mojoagung mendapat kiriman E-mail dari pihak Manajemen PT. Gudang Garam Tbk. (Bpk. Iwhan ) dengan memberikan informasi dalam bentuk tawaran sebagai pembicara dalam hal kesehatan secara herbal dan modern. Dalam hal ini memang jauh dari sebelumnya bahwa Tim Pelatihan Herbal Puskesmas Mojoagung sudah sering diundang oleh institusi luar untuk sebagai narasumber. Ternyata kegiatan yang selama ini kami hanya menganggap sebagai cerita manis saja di website Puskesmas Mojoagung,  tercium bau harum oleh pihak Manajemen PT. Gudang Garam Tbk. dan ternyata Ending-nya buah manis itu bisa kita nikmati.

Komunikasi awal yang terjalin adalah MOU (Memorandum Of Understanding ) yang sempat alot karena terjadi miscommunication yang mungkin dikarenakan terjalinnya komunikasi jarak jauh. Dah akhirnya awal Bulan Maret kemarin pihak Manajemen PT. Gudang Garam Tbk. – Kediri, berkenan hadir langsung di Puskesmas Mojoagung untuk menjelaskan MOU secara detail. Disini kontrak kerja yang terjalin adalah sampai 1 tahun, dengan jadwal kegiatan untuk Puskesmas Mojoagung tiap 1 bulan 1 – 2 kali sebagai narasumber.

TIM PELATIHAN PUSKESMAS MOJOAGUNG

BAGI KARYAWAN PURNABHAKTI PT. GUDANG GARAM Tbk. KEDIRI

TAHUN 2011

NO NAMA / NIP JABATAN
1. dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad, M.Kes. Kepala Puskesmas
2. dr. Agustina Mufidah Dokter
3. dr. Diani Arisandhi Dokter
4. Sumantri, AMd.Akp, S.Psi, S.Pd. Akupunkturis & Herbalis
5. R. Happy Yuliasari, S.Farm, Apt. Apoteker
6. Nur Farida Handayani, Amd.Gizi Nutrisionis
7. Me’in Yuliana, Amd.Gizi Nutrisionis
8. Abdul Aziz, Amd.Per.Kes. Perekam Medis
9. Mulyono Driver
10. Sartono Driver

Dalam kegiatan yang telah disusun, di awali kemarin pada Hari Minggu tanggal 13 Maret 2011 dengan Tim Pelatihan yang berangkat :

1. dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad, M.Kes. (Kepala Puskesmas Mojoagung)

2. Sumantri, AMd.Akp, S.Psi, S.Pd. (Akupunkturis & Herbalis)

3. Nur Farida Handayani, AMd.Gizi (Nutrisionis)

4. Abdul Aziz, AMd.Per.Kes. (Perekam Medis)

5. Mulyono (Driver)

6. Marimun (Perlengkapan)

Jadwal presentasi jam 14.00 WIB dengan diawali pembukaan oleh Kepala Puskesmas Mojoagung (dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad,M.Kes,) menjelaskan tentang rontgen, kemudian …

Bpk. Sumantri, AMd.Akp, S.Psi, S.Pd. memaparkan materi Kesehatan Lansia

Dilanjutkan oleh Bpk. Sumantri, AMd.Akp, S.Psi, S.Pd. memaparkan masalah penyakit lansia, herbal dan praktek akupunktur untuk penyakit nyeri. Kemudian…

Nur Farida Handayani, AMd.Gizi memberikan penjelasan tentang Gizi Usila kepada peserta pelatihan

Diteruskan oleh Nur Farida Handayani, AMd.Gizi yang memaparkan tentang gizi Usila, Obesitas dan Osteoporosis.

Sebagai penutup acara yang menyegarkan adalah Kepala Puskesmas Mojoagung (dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad,M.Kes,) memberikan acara guyonan yang mengolah kreatifitas dan pikiran karena berupa tebak-tebakan yang menyerupai puccle, dan ternyata tidak ada satu pun jawaban yang benar yang terlontar dari peserta dan panitia pelatihan karena begitu rumitnya.

Driver Handal Tim Pelatihan Puskesmas Mojoagung

Untuk kisah selanjutnya, tunggu tanggal mainnya ……… Pasti lebih seru !!!!

Upload by :

Abdul Aziz (medical record)

About these ads