DEFILLE POR (Pekan Olah Raga) DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-65 KABUPATEN JOMBANG


Tim Defile Dinas Kesehatan Kab. Jombang

Pemerintah Kabupaten Jombang merangkai acara untuk memeriahkan perayaan POR (Pekan Olah Raga) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-65 dengan diikuti Dinas dan Badan terkait se-Kabupaten Jombang salah satunya diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.
Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dalam persiapan hari pertama pada tanggal 19 Juli 2010 yang di buka oleh Bpk. dr. Suparyanto, M.Kes. (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang) untuk gladi bersih yang dilaksanakan

Tim Medis Defile sedang Menolong Korban Kecelakaan

di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dengan di pelopori selaku koordinator oleh duo dokter yaitu dr. Heri Wibowo, M.Kes. (sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang) dan dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad,M.Kes. (Kepala Puskesmas Mojoagung) dengan pelaksana tim defile oleh perwakilan dari Puskesmas se-Kabupaten Jombang dengan mengusung tema ” Kegawatdaruratan ”. Pokok cerita bahwa suatu hari sopir angkutan kota membawa tumpangan banyak orang ada ibu hamil, pegawai negeri dan yang lainnya, pada waktu itu tiba-tiba diperempatan jalan menunjukkan lampu rambu-rambu lalu lintas berwarna merah dari sisi kanan tiba-tiba kendaraan mobil pribadi meluncur dengan cepat memotong ke arah kiri tanpa menghiraukan lampu merah dan akhirnya terjadilah tabrakan dahsyat antara angkutan kota dengan mobil pribadi tersebut,

Bpk. Drs. H. Suyanto, MMA (Bupati Jombang) dan Bpk. Drs. H. Widjono Soeparno, M.Si. (Wakil Bupati Jombang) beserta jajaran PemKab Jombang

ketika itu disisi jalan terdapat ada orang yang sedang dengan nikmatnya melahap bakso yang tanpa sengaja juga melihat terjadinya tabrakan tersebut kemudian dengan rasa kagetnya akhirnya orang tersebut keleleken bakso. Kemudian salah satu saksi mata yang sedang melintas di jalan itu langsung menelpon Puskesmas terdekat untuk meminta pertolongan bahwa terjadi kecelakaan, dengan reaksi cepatnya Puskesmas beserta tim medis langsung meluncur ke TKP. Dengan kejadian kecelakaan tersebut terjadi pula berbagai macam kasus yaitu ada yang patah tulang, keleleken bakso, Shock, partus mendadak dan yang lainnya, yang perlu pertolongan darurat segera. Itulah sedikit cerita yang menjadi bahan untuk gladi bersih di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.
Pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2010 pelaksanaan Defille POR dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-65 Kabupaten Jombang dilaksanakan di Lapangan PemKab Jombang yang di hadiri oleh Bpk. Drs. H. Suyanto, MM (Bupati Jombang) dan wakil Bupati Jombang beserta jajaran staf PemKab Jombang.

Simulasi Kecelakaan yang di Peragakan oleh Tim Defile Dinas Kesehatan Jombang

Waktu itu Tim Defille Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dapat nomor urut 3 setelah Tim Defille Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Tanpa menghilangkan ramaiannya acara Tim Defille dari Dinas dan Badan terkait lainnya juga menampilkan atraksi dan rombongan yang menarik.
Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi untuk menumbuhkan rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dan semangat untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia, Amin.

Upload by : Abdul Aziz, AMd.Per.Kes.

Iklan

Satu tanggapan untuk “DEFILLE POR (Pekan Olah Raga) DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-65 KABUPATEN JOMBANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s