PUSKESMAS MOJOAGUNG berpartisipasi dalam acara GELAR POTENSI JOMBANG 2009


dr. Lani Sp.R juga ikut jaga stan Lho.... .:D
dr. Lani Sp.R juga ikut jaga stan Lho.... .:D

Dalam rangka Hari Koperasi ke-62, Pemerintah Kabupaten Jombang bekerjasama dengan CITRA PAMERINDO menyelenggarakan Gelar Potensi Jombang 2009. Pagelaran ini merupakan gelar spektakuler yang pertama kali di kota Jombang yang diselenggarakan di Alun-alun Jombang yang diikuti oleh beberapa Instansi Pemerintah maupun swasta, UKM (Usaha Kecil Menengah) dan Koperasi, serta HI-TECH. Pelaksanaan Gelar Potensi Jombang berlangsung mulai dari tanggal 14 Juli sampai dengan 2 Agustus 2009, waktu buka jam 15.00 WIB. sampai dengan 22.00 WIB.

Pengunjung stan Puskesmas Mojoagung
Pengunjung stan Puskesmas Mojoagung

Puskesmas Mojoagung merupakan salah satu dari Instansi Pemerintah yang ditunjuk oleh PemKab. Jombang dengan nomor urut stand 51, untuk menampilkan dan menyajikan produk unggulan yang selama ini sudah ditelantarkan atau juga bisa dibilang hampir punah dalam kehidupan masyarakat Jombang, yaitu “ Tanaman Obat Keluarga “ (TOGA). Dalam kesempatan ini Puskesmas Mojoagung bekerjasama dengan UD. AGUNG BAROKAH yang memproduksi berbagai macam herbal dan bibit TOGA, mengharapkan agar masyarakat Jombang kembali ke alam (back to nature) agar mengenal berbagai macam TOGA beserta manfaatnya untuk kesehatan. Karena dengan tidak kita sadari sangat banyak sekali di sekitar kita tanaman-tanaman yang sebetulnya sangat potensial manfaatnya bagi kita. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama melestarikan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) sebagai alternatif dokter keluarga.

Pengunjung sangat antusias mengunjungi stand Puskesmas Mojoagung.  Produk herbal dan TOGA yang ditawarkan juga ikut laris manis.

Posting by : dr. Intan Nurswida

Updated & Poto by : Abdul Aziz, AMd.Per.Kes.

Iklan

5 tanggapan untuk “PUSKESMAS MOJOAGUNG berpartisipasi dalam acara GELAR POTENSI JOMBANG 2009

  1. Waow hebat .. hebat, berarti gak cuma pelayanan medis saja yach yang ada di Puskesmas karena selama ini kan suntik, orang sakit dan obat yang melekat d Puskesmas maupun Rumah Sakit. Hidup TOGA Puskesmas Mojoagung !!!

  2. sepertinya memang puskesmas lain juga bisa bekerja sama dengan pihak luar untuk pengembangan TOGA. Beberapa kejadian yang saya temukan, biasanya program ini hanya berupa penanamanan di pot untuk kemudian tidak ada tindak lanjutnya..
    konsep kerja sama yang sama-sama menguntungkan, mudah2an bisa diikuti puskesmas lain.
    Kalau di Kutawis, Purbalingga kemarin, disana bekerja sama dengan produsen alat2 sanitasi untuk mendapatkan harga yang lebih murah 🙂
    sipppppp…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s