TIM GADAR PUSKESMAS MOJOAGUNG DIPERCAYA MENJADI TIM KESEHATAN UNTUK MENYAMBUT KEDATANGAN WAPRES RI JUSUF KALLA


Tim Gadar PKM Mojoagung dgn tim RSUD Jombang
Tim Gadar PKM Mojoagung dgn tim RSUD Jombang

Penyambutan kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Kab. Jombang seperti biasanya selalu melibatkan adanya tim kesehatan dari daerah. Dinkes Kab. Jombang menunjuk beberapa puskesmas untuk menjadi tim kesehatan. Puskesmas Mojoagung sendiri juga terlibat menjadi tim kesehatan untuk menyambut Wapres yang berkunjung ke Pon Pes Darul Ulum Rejoso Peterongan. Adapun kunjungan Wapres ke Ponpes Tambakberas dan Ponpes Tebu Ireng akan disambut oleh tim kesehatan dari Puskesmas Tembelang dan Puskesmas Cukir.

Tim Gadar dari Puskesmas Mojoagung seperti biasa diwakili oleh dr. Intan N, Zainul Arifin Amd.Kep,Moelyono dan Marimun. Tim Gadar Puskesmas Mojoagung sudah bersiap dilokasi Ponpes Darul Ulum Rejoso Peterongan sejak pukul 12.30 WIB meskipun Wapres Jusuf Kalla baru mencapai lokasi kunjungan pertama di Jombang ini pada pukul 14.40 WIB.

Selain dari puskesmas-puskesmas, tim dokter specialis dari RSUD Jombang juga  ’dikerahkan’ untuk menyambut beliau. Mereka adalah dr. Mahfud Sp.PD dan dr. Rahadi Sp.An, didampingi oleh 2 orang perawat (Anang S, S.Kep.Ners, dan Ilyas, S.Kep,Ners) dari RSUD Jombang. Tim kesehatan dari RSUD jombang ini sebelumnya direncanakan akan mendampingi kunjungan Wapres Jusuf Kalla selama berkunjung di Jombang, hingga mengantarkan beliau ke bandara Juanda. Tetapi setelah mengobservasi keadaan ambulan yang dimiliki RSUD Jombang, tim dari RSUD Soetomo merasa ”berat hati” untuk melepaskan Wapres untuk ditangani oleh tim dari RSUD Jombang, karena melihat keadaan ambulannya yang belum layak untuk standar 118 apalagi untuk pelayanan orang VVIP sekelas Wapres RI Jusuf Kalla. Akhirnya tim dari RSUD Soetomo terus melanjutkan mendampingi kunjungan Wapres selama di Kab. Jombang hingga kembali ke Surabaya (Bandara Juanda).

Hingga hari ini di Kab. Jombang belum ada ambulan yang layak untuk melayani orang VVIP. Padahal Kab. Jombang yang memiliki banyak pondok pesantren terkenal sering sekali dikunjungi oleh para petinggi negara ini, misalnya  Wakil Presiden, Menteri, Gubernur atau pejabat tinggi lainnya. Kebutuhan ambulan yang standart untuk 118 (misalnya dengan memiliki fasilitas alat DC Shock, intubasi, bantuan nafas dll) saja belum kita miliki apalagi ambulan yang ”pantas” untuk melayani pasien VVIP.

Masalah ambulan ini sebenarnya banyak dialami oleh daerah lain, begitu juga mengenai kendala tenaga ahli untuk melengkapi ambulan. Semoga masalah ini bisa segera menjadi perhatian penyedia ambulan untuk di daerah.

Iklan

2 tanggapan untuk “TIM GADAR PUSKESMAS MOJOAGUNG DIPERCAYA MENJADI TIM KESEHATAN UNTUK MENYAMBUT KEDATANGAN WAPRES RI JUSUF KALLA

  1. Iya ini, kita kan orang kecil, cuman bisa melihat dari jarak 50 meter. Melas poool 😀
    Seandainya bisa salaman langsung dengan JK , ntar beliau kusuruh mampir Puskesmas Mojoagung deh …..(Mau gak ya ?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s