SIKAT GIGI MASAL DI SDN MIAGAN


penyuluhan gigi
penyuluhan gigi

Tanggal 25 Juni 2009 telah diadakan acara Sikat Gigi Bersama di SDN Miagan, Acara yang diikuti sebanyak 315 siswa SD ini diselenggarakan atas kerjasama Puskesmas Mojoagung, Dinas Kesehatan Kab. Jombang dan Pepsoden. Tepat pukul 07.30 seluruh siswa dikumpulkan dilapangan, siswa-siswa berbaris sesuai dengan kelasnya masing-masing.

penyuluhan gigi
penyuluhan gigi

Selanjutnya para siswa ini diberikan Penyuluhan Cara Menyikat Gigi dan Cara Merawat Gigi dan Mulut, dilanjutkan acara demo cara sikat gigi dengan menggunakan alat peraga gigi. Selesai ceramah dan demo, siswa siswa dibagikan alat menyikat gigi yaitu gelas, sikat gigi dan pasta gigi. Kemudian barulah acara menyikat gigi bersama-sama berlangsung hingga selesai.

Acara penyuluhan UKGS (Usaha Kesehatan Gigi Sekolah) memang sudah menjadi program rutin di Puskesmas Mojoagung. Penggalang program ini drg. Diana Roosumantri , M.Kes dan ibu Mas’adah dari Poli Gigi Puskesmas Mojoagung aktif mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut. Begitu juga pada acara kali ini, ibu Mas’adah sangat bersemangat memberikan penyuluhan dan demonstrasi didepan para siswa SDN Miagan, meskipun panas terik matahari ditengah lapangan cukup menyengat.

sikat gigi masal
sikat gigi masal

Sukses untuk Poli Gigi Puskesmas Mojoagung, semoga acara semacam ini bisa sering dilaksanakan.

Informasi dan konsultasi gigi dan mulut bisa menghubungi Poli Gigi Puskesmas Mojoagung (buka senin – sabtu jam 07.30 s.d 12.00 kecuali hari jumat mulai pukul 07.30 s.d 11.00 WIB )

Hubungi : drg.Diana Roosumantri dan ibu Mas’adah

Iklan

6 tanggapan untuk “SIKAT GIGI MASAL DI SDN MIAGAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s