Kunjungan Tim Cerita Simpus ke Puskesmas Mojoagung


mas jojok mencoba kursi pijat
mas jojok mencoba kursi pijat

Tamu Puskesmas Mojoagung kali ini adalah tokoh SIMPUS yang sudah keliling Indonesia menawarkan Simpus nya. Mungkin pembaca setia blog Puskesmas Mojoagung sudah ada yang tahu tentang beliau karena beliau ini sering sekali menulis komentar dengan identitas Raharjo atau Jojok. Mas Jojok ini sudah sangat sering kontak dengan Puskesmas Mojoagung lewat komentarnya yang kadang menggelitik diblog Puskemas Mojoagung. Mas Jojok ini lebih suka dianggap seperti pedagang asongan karena telah door to door menawarkan produk SIMPUS nya ke Puskesmas atau Dinas-dinas kesehatan di Indonesia. Setelah kenal secara online selama kurang lebih 1 tahun, baru di siang hari tanggal 14 Mei 2009 ini Puskesmas Mojoagung bisa ketemu darat dengan beliau.

Mumpung ada kesempatan mampir ke Puskesmas Mojoagung , kata mas Jojok setelah mengakhiri Tour de East Java dengan berkunjung ke Jombang. Sebenarnya awal kunjungan Mas Jojok beserta team nya akan ke Dinkes Mojokerto tetapi mumpung ke Jawa Timur jadi sekalian “mampir” ke Puskesmas Krejengan (Kab. Probolinggo) dan ke Puskesmas Mojoagung (kab. Jombang). Jauh sekali mampirnya ya.

Kunjungan Jojok team di PKM Mojoagung
Kunjungan Jojok team di PKM Mojoagung

Setelah Puskesmas Mojoagung memamerkan segala fasilitas yang ada di Puskesmas Mojoagung, termasuk Poli Akupuntur dan herbal yang merupakan program tambahan di Puskesmas Mojoagung, gantian Mas Jojok dan team yang memamerkan SIMPUS buatan mereka yang konon katanya sangat sinple dan bisa dientri hanya kurang dari 35 detik perpasien. Mas Jojok juga sempat mencicipi kursi pijat elektrik yang ada di Poli Akupuntur Puskemas Mojoagung, sayangnya beliau tidak bersedia mencoba ditusuk jarum akupuntur, ternyata takut jarum juga rupanya.

Kenapa ya Simpus kita gak bisa jalan ????
Kenapa ya Simpus kita gak bisa jalan ????

Senang sekali bisa mendapatkan cerita tentang SIMPUS di daerah lain yang bisa berjalan dengan baik. Ini merupakan suatu pengalaman tersendiri bagi kami yang sedang berusaha menggalakkan SIMPUS di Mojoagung. Kendala yang diPuskesmas Mojoagung hadapi ternyata juga banyak dihadapi oleh daerah-daerah yang lain, yang jelas harus ada tekad yang kuat untuk berubah agar SIMPUS nya bisa berjalan. Masalah yang sering dihadapi meliputi factor tenaga peng- entry, jumlah computer, kesulitan penggunaan program SIMPUS dan lainnya.

Iklan

3 tanggapan untuk “Kunjungan Tim Cerita Simpus ke Puskesmas Mojoagung

  1. matur nuwun, jadi ketauan ngeri sama jarum nih hehe..
    omong-omong itu kamera digital nya gak bener atau memang lagi fotogenik ya kok saya keliatan ganteng haha… :))

  2. Wah…Jempol buat Puskesmas Mojoagung. Jadi pengen niru. Blognya keren, Postingnya juga mantap. Bagi ilmunya ya ke kami… Kapan-kapan mampir ke blog kami ya. Ditunggu lho masukannya.
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s