BIDAN PUSKESMAS MOJOAGUNG JUARA 1 NAKES TELADAN TINGKAT KAB. JOMBANG


Disela-sela acara tasyakuran di Puskesmas Mojoagung yang telah berhasil meraih Radar Mojokerto Award 2009 kategori kesehatan, tim webblog Puskesmas Mojoagung berhasil mewawancarai ibu Tri Umbayani dari DINKES Jombang mengenai Pemilihan Nakes Teladan di Tingkat Kabupaten Jombang.

Menurut beliau pemilihan Nakes Teladan ini berbeda dengan pemilihan Nakes Berprestasi. Pemilihan Nakes Teladan ini dipilih Nakes yang bisa diteladani oleh orang disekelilingnya (di tempat kerja, di masyarakat, di rumah tangga), jadi bukan hanya kepintarannya saja.

Adapun hal-hal yang dipertimbangkan oleh tim penilai antara lain pengalaman kerja di tempat kerja sekarang minimal 2 tahun, dalam keluarga tidak ada yang merokok, success story, Karya Tulis Ilmiah yang dibuat, kemampuan presentasi, serta yang paling penting adalah adanya dukungan dari Kepala Puskesmas dan rekan-rekan kerja yang menunjukkan suatu hubungan baik.

Pemilihan Nakes teladan di kabupaten Jombang ini menghasilkan 4 orang Nakes yang akan dikirim untuk mengikuti pemilihan Nakes Teladan tingkat Provinsi Jawa Timur. Mereka adalah :

  • Drg. Nurul Hidayati – Dokter gigi dari PKM Bareng (Juara 1 kategori Dokter/Dokter Gigi)
  • Endang Purwaningsih Amd.Keb – Bidan Desa Mojotrisno wilker PKM Mojoagung (Juara 1 Kategori Bidan / Perawat)
  • Siti Munawaroh – Bagian Kesehatan Masyarakat PKM Perak (juara 1 Kategori Bagian Kesehatan Masyarakat)
  • Endang Sukaryati, AmG – Bagian Gizi PKM Bareng (juara 1 kategori Bagian Gizi)

Rencananya para Nakes ini tanggal 11 Mei 2009 mendatang akan dibimbing sendiri oleh dr.Gigih (kapus PKM Bareng) yang juga juara Nakes Teladan Tingkat Nasional pada tahun 2008 yang lalu. Tanggal 12 Mei 2009 Nakes teladan beserta kepala puskesmas masing-masing akan presentasi di Dinas Kesehatan yang dilanjutkan tanggal 13-15 Mei dengan orientasi program-program di Dinas Kesehatan Kab. Jombang.

Sementara itu untuk acara pemilihan Nakes Teladan tingkat Provinsi Jawa Timur dimulai tanggal 19-20 Mei 2009 ini yang rencananya akan diadakan di Murna Jati, Lawang. Semoga kali ini kab. Jombang mampu meraih prestasi yang sama dengan tahun kemaren dimana dr. Gigih (Kapus PKM Bareng) bisa lolos menjadi juara Nakes teladan tingkat Nasional. Semoga.

Iklan

2 tanggapan untuk “BIDAN PUSKESMAS MOJOAGUNG JUARA 1 NAKES TELADAN TINGKAT KAB. JOMBANG

  1. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Dengan semangat dan perjuangan yang keras sekian lama akhirnya Puskesmas Mojoagung menunjukkan giginya yaitu Bu. Endang Purwaningsih, Amd. Keb. sebagai Nominator I Bidan Teladan 2009 se-Kab.Jombang. Maju terus pantang mundur, Semoga sampai di Jakarta bertemu Bapak Presiden dan Ibu Menkes Indonesia, Amin.
    Selamat ya Bu Endang……….
    Wassalamu’alaikum Wr Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s