STUDY BANDING PKM SUMOBITO KE PUSKESMAS MOJOAGUNG


Pengembangan suatu puskesmas rawat jalan menjadi sebuah puskesmas plus rawat inap memang tidaklah mudah. Banyak sekali kendala yang telah dihadapi. Maka study banding ke puskesmas yang lain perlu dilakukan sebagai pembelajaran bersama untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan di puskesmas tersebut.
Pagi ini tanggal 22 April 2009, Puskesmas Sumobito Kab. Jombang (juga) mengadakan acara study banding ke puskesmas Mojoagung. Tim yang dipimpin oleh kepala Puskesmas Sumobito dr. Wibowo ini terdiri dari dokter, perawat, bidan dan administrasi. Kunjungan kali ini untuk mengetahui pengelolaan rawat inap dalam arti pengaturan petugas, administrasi keuangan, managemen pasien, biaya pasien serta hal hal lain yang berkaitan dengan pengelolaan rawat inap. Tempat ā€“ tempat yang dikunjungi adalah UGD, Ruang kamar rawat inap, serta PONED.
Sayangnya hari ini kepala Puskesmas Mojoagung dr. Sriwulani Sumargo.M.Kes, SpR tidak bisa mendampingi Tim Puskesmas Sumobito ini karena beliau harus bertugas di PKM Ploso sebagai Specialis Radiologi tiap hari Rabu.

Iklan

2 tanggapan untuk “STUDY BANDING PKM SUMOBITO KE PUSKESMAS MOJOAGUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s