TRIK MENINGKATKAN RATING BLOG (Bag. 1)


Dokter Imam (Kepala Puskesmas Cukir yang baru ) pernah bertanya pada saya, mengapa blognya tidak bisa muncul di Search Engine ( Google atau Yahoo), padahal isinya seru-seru banget ???

Yang jelas jawabannya karena beliau belum mendaftarkan alamatnya ke search engine itu. Mudah bukan jawabannya ?

Lha bagaimana agar bisa mendaftar di mesin pencari (search engine) itu ?

Ada cara instan agar masuk ke 40 search engine secara gratis :

Silahkan meluncur ke http://submitexpress.com
2. Isi alamat blog Anda di kotak yang tersedia di bawah tulisan FREE SUBMISSION. Jangan lupa pakai http://…
3. Klik Continue

4. Isi Email Anda di kotak yang tersedia.
5. Setelah mengisi kode rahasia yang ada di bagian bawah, klik “submit”
6. Selesai.

(sumber klik disini

Bisa Juga dengan cara manual

  1. Daftar ke yahoo (syaratnya harus punya account di yahoo, atau daftar dulu)

· Buka http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

atau klik disini

· Klik — submit a website or webpage

· Masukkan alamat blog Anda

· Klik — submit URL

  1. Daftar ke Google

Cara instan

    • Buka www.google.co.id atau www.yahoo.co.id
    • Search alamat blog Anda
    • Bila disitu belum ada coba lakukan ini beberapa kali
    • Tunggu beberapa hari dan ulangi lagi , mesin search engine akan terus berusaha mencari blog Anda bila ada permintaan berulang ulang

Gampang bukan ???

Permasalahannya sekarang bagaimana agar masuk ke halaman depan di search engine tersebut . Ikuti lanjutannya di TRIK MENINGKATKAN RATING BLOG (Bag. 2)

13 tanggapan untuk “TRIK MENINGKATKAN RATING BLOG (Bag. 1)

  1. Wah dok, makasih sekali. Informasinya sangat bermanfaat. Saya baru 2 hari ini membuat blog yang target spesifiknya untuk para dokter. Ada unsur idealisme dan bisnis dalam motifnya. Anyhow, thanks a lot ya. Akan saya coba sarannya di atas. Btw, maen ke blog saya ya…

  2. saya suka mencoba-coba :
    1. Postingan yang tak saya suka,
    2. yang singkat,langsung baca, lalu nunggu koment,
    3. yang tanpa gambar,
    4. yang politik,
    5. yang mengeritik pedas,yang memuja-muji,
    6. yang panjang-panjang
    7. yang tak punya arti, tujuan, makna dan tak berguna
    saya masih menunggu… mudah-mudahan anda semua bisa menganalisanya dari jauh.

  3. hehe.. omong2 ganti theme nih ??
    keduluan deh, semalam saya ragu2 mau pake ini , dah tinggal klik activite, eh hari ini liat dah dipake Mojoagung.. kalah set dehh hehe…

  4. to: Limpo50

    Boleh juga tuh idenya. Kadang kala yang apa adanya itu yang menarik, Look simple, gak muna gitu ya 😀

    To: Raharjo
    Ganti wajah nih, bosen masak setiap buka blog orang kok banyak yang mirip ya, akhirnya pilih yang putih total kaya’ koran aja. Trus dikasih “Point of view” warna merah di Poolingnya. Gimana pendapat Mas Jojok ???

  5. lha karena saya sendiri memang rencana mau pake ini , tentunya menurut saya ini memang theme yang menarik hehe.. harus nyari lagi nih theme yang lain, biar gak sama kayak Mojoagung hehe… 😉

    Senang warna merah ya bu ? saya lebih senang biru ….
    (ssssttt… jangan dihubung hubungkan sama pemilu ya hehe….)

  6. to : faris

    waalaikum salam wr wb
    Setelah didaftarkan di search engine google/yahoo tunggu dulu dalam beberapa hari, biasanya dalam 1 minggu sudah bisa muncul di google/yahoo.
    Kalau belum muncul juga bisa juga diulang lagi prosedur diatas karena masuk daftar antri.
    Ini sudah saya bantu mengulangin submid url nya semoga minggu depan sudah bisa masuk di google/yahoo

Tinggalkan Balasan

