TIM ALTERNATIF MEDICINE PUSKESMAS MOJOAGUNG menjadi pembicara acara PKK


s4034483Tim Alternative Medicine Puskesmas Mojoagung menjadi pembicara pada acara pertemuan PKK Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang pada sore tanggal 20 Januari 2009.

Acara yang dihadiri oleh tak kurang dari 30 anggota PKK di Kelurahan Kepanjen ini sangat antusias mengikuti ulasan tentang Pengobatan Herbal untuk Lansia. Sebagai pembicara diwakili oleh R.Happy Yuliasari, S.Farm, Apt (Apoteker di Puskesmas Mojoagung) dan Sumantri, Amd.Akp ( Poli Akupuntur Puskesmas Mojoagung).

s4034479Mbak Happy (nama panggilan Apoteker PKM Mojoagung ) ini mengulas tentang manfaat tanaman Jati Belanda (Guazuma Ulmifolia) untuk mengatasi problem kegemukan yang sering dialami oleh ibu-ibu yang sudah lansia. Ibu-ibu ini juga diajari cara menghitung BMI (Body Mass index) agar berat badannya bisa ideal (BMI 20-25). Sementara Pak Mantri (nama panggilan Akupunturis PKM Mojoagung) membahas masalah Pegagan ( Centella asiatica) untuk mengurangi kepikunan yang dialami orang lansia.

Pada kesempatan ini Tim PKM Mojoagung membawa serta beberapa koleksi tanaman herbal yang ditanam di lahan sempit PKM Mojoagung.

Iklan

11 tanggapan untuk “TIM ALTERNATIF MEDICINE PUSKESMAS MOJOAGUNG menjadi pembicara acara PKK

  1. To : Bocah banjar
    Kegiatan yang menarik dan langka bukan ?
    Kita masih merintis maslah ini untuk mensosialisasikan penggunaan tanaman herbal dan akupuntur di masyarakat secara langsung.
    Ada yang berminat untuk mengundang kami ???
    (Sementara hanya melayani khusus untuk wilayah Jombang)

  2. to: jojok

    lha itu lah, kemaren (tgl 10- feb) sampeyan nonton Trans 7 jam 16.30 pa gak ?? Beritanya tentang Puskesmas Mojoagung sudah menyediakan pelayanan yang baik tapi kok ya masih di banding bandingkan sama Ponari (dukun cilik ) itu ya. Tambah terkenal aja ya Jombang, sebelumnya ada Ryan eeee……sekarang ada Ponari šŸ˜€

  3. hehe…jam segitu saya gak liat tipi. Tapi memang Jombang lagi ketiban sampur bener, hehe.. gak papa toh mbak, buat promosi gratis.
    Btw, Ponari di wilayah kerja Mojoagung bukan ? sapa tau bisa diliat pernah berobat kesana atau belum, nanti di umumkan, dukun cilik saja berobat ke puskesmas šŸ˜€

    eh ditinggal bener nih pelatihan internetnya šŸ™‚

  4. itulah arti sebuah nama heri…heboh sendiri…memang kurang kerjaan…selamat deh.mbak lani aku ikut sibuk dimintai info depkes dan dinkes prop,belum pasien rumah menurun…he…he..he..yang meningkat pasien mnyt…

  5. BERITA TERBARU : Pagi ini Tim Gadar PKM Mojoagung mendapat giliran jaga pos kesehatan dari jam 08.00 sampai jam 14.00 di lokasi pengobatan Ponari Dukun Cilik Kec. Megaluh Kab. Jombang. Pagi ini PKM Mojoagung dan PKM Peterongan yang disiagakan disana sementara info selanjutnya adalah PKM Jelak Ombo Jombang yang akan disiagakan malam hari nanti.

  6. lho ?? bukan kerjasama dengan dik Ponari toh ?? hehe..

    wah salut banget buat kesigapan dinkes Jombang dan jajarannya. sapa tau pasien tuh adik bisa beralih ke pengobatan yang ilmiah. Masih ramai bu pasiennya ? kalau dah sepi yang mau berobat juga ke Ponari hehe..

  7. hebat lah pkm mojoagung punya web yang tak kalah cantik , terus lanjutkan hal – hal yang baik ini ……, saya mohon apabila ada pelatihan cara buat web dan blog mohon di undang agar puskesmas gambiran juga punya web seperti miagan…
    matur suwun terutama buat : dr.Intan…..

  8. to :jojok
    Bukannya kerjasama dengan Ponari , Mas
    Kita di Jombang dapat surat dari Kepala dinas untuk memberikan bantuan P3K untuk mengantisipasi korbasn sia-sia akibat berdesak desakan saat mengantre pengobatan dukun Cilik Ponari.
    Di Jombang ada guyonan gini : Gimana kalau batunya ponari di celupin ke tower air di Ringin Contong Jombang biar orang se Jombang bisa menikmati manfaatnya šŸ˜€ hehehe , Gak usah antre bisa ngalir ke rumah rumah šŸ˜€

    To : dasar
    Kalau Puskesmas lain se Jombang mau ikutan punya blog boleh aja. Nanti kapan-kapan kita kumpul-kumpul trus belajar bersama. Gimana Puskesmas yang lain ???? ada yang berminat ??
    Kalau ada yang berminat telp aja ke PKM Mojoagung di 495048

  9. celupin ke tower air ? hehe… mirip usulnya Kak Seto kemarin dong. Heran, beliau kok ya bikin usul kayak gitu. Eh hari ini saya baca kok ada tambah satu lagi dukun kecil di Jombang, 3 dukun cilik.. tambah sibuk lagi puskesmas nanti dengan tim Gadar nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s