AGENDA ACARA TANGGAL 11 DESEMBER 2008


Tim GADAR Puskesmas Mojoagung (lagi) dipercaya untuk menjadi pemateri dan instruktur dalam pelatihan DASIPENA (Pemuda Siaga Perduli Bencana) di Kabupaten Jombang. Acara ini pada kesempatan ini dilaksanakan di PonPes Darul Ulum Jombang. Acara yang dilaksanakan selam 2 hari ini (tanggal 10-11 Desember 2008) memberikan materi yang sama seperti pelatihan sebelum-sebelumnya tetapi dengan peserta yang berbeda. Materi itu antara lain Initial Assesment, Manajemen bencana, Penanganan kegawat daruratan nafas, triase, stabilisasi dan transportasi, serta penanganan cedera muskuloskeletal.

Sementara itu di hari yang sama tanggal 11 Desember 2008 di Puskesmas Mojoagung juga diadakan acara Operasi Katarak Gratis. Peserta kebanyakan adalah pasien yang telah di skreening pada acara perasi katarak sebelumnya tetapi belum dapat dikerjakan pada hari itu. Pada tanggal 11 Desember ini rencananya akan dikerjakan operasi katarak untuk 35 mata (pasien) tetapi dalam teknis ternyata yang mendaftarkan diri sebanyak 60 orang dan yang lolos skreening sebanyak 49 orang. Karena yang dapat dikerjakan di puskesmas sesuai perjanjian adalah sebanyak 35 orang maka oleh BKMM sisanya (14 orang disarankan untuk operasi di Surabaya (lokasi BKMM).
Dalam teknisnya yang berhasil dikerjakan di Puskesmas Mojoagung hanya 34 orang penderita sementara peserta operasi yang dikirimkan ke Surabaya hanya sebanyak 9 orang karena sisanya tidak hadir.

Iklan

2 tanggapan untuk “AGENDA ACARA TANGGAL 11 DESEMBER 2008

  1. assalaamualikum…
    salam kenal

    ntuk materi dasipena sudah jadi diupload apa belum nih…?
    katanya beda dengan jateng ya.
    coba deh diupload, biar kita bisa berbagi dan sama-sama tah materi di Jatim.

    terimakasih:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s