SCALP AKUPUNTUR bag. 1


Scalp akupuntur dikenal pula sebagai akupuntur kepala. Scalp akupuntur ini merupakan metode modern akupuntur yang dikembangkan dan digunakan sejak tahun 1970, dimana Scalp akupuntur cukup memberikan peranan penting dalam teknik akupuntur dan sangat bermanfaat untuk pengobatan berbagai penyakit, terutama yang berkorelasi dengan otak.

Metode ini berdasarkan pada fungsi neuroanatomi dari pada otak dan semua titik point di kulit kepala mewakili fungsi otak.
Scalp adalah lapisan penutup luar kepala diatas calvaria yang dalam masa embrional adalah sebuah membrane yang melapisi otak embrio secara langsung dan pada bidang kedokteran konvensional, scalp sebagai pengukur gelombang otak untuk melihat pelbagai kelainan fungsional otak.
Pada studi eksperimental ditunjukkan bahwa akupuntur dapat meningkatkan aliran arteri serebral, dan meningkatkan tekanan oksigen di otak sehingga meningkatkan perbaikan jaringan serebral. Selain itu scalp akupuntur sangat efektif, ekonomis, mudah dan aman sehingga bias menjadi alternative untuk mengobati berbagai penyakit terutama yang berhubungan dengan otak seperti stroke yang sering menyebabkan kelumpuhan dan berbagai macam akibat serius lainnya.
Hasil terapi scalp akupuntur pada banyak kasus terutama yang berhubungan dengan syaraf dan otak cukup baik sehingga ini adalah sebuah peluang bagi seorang akupunturis untuk mempelajari dan mengembangkannya.

Bersambung ke Bag 2

Iklan

Satu tanggapan untuk “SCALP AKUPUNTUR bag. 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s