LOKMIN (LOKAKARYA MINI) PUSKESMAS MOJOAGUNG


PUSKESMAS MOJOAGUNG pada tanggal 17 Juli 2008 mengadakan acara Lokakarya Mini, acara yang rutin yang diadakan tiap 3 bulanan ini dihadiri oleh seluruh staf Mojoagung dan Ka Sie YanKes Dinkes Jombang drg. Gaguk M.Kes yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.

Gb.1 Dr Heri W.M.Kes dan drg. Gaguk , M.Kes

Acara ini membahas tentang keberhasilan Puskesmas Mojoagung dalam menerapkan program kerjanya selama 3 bulan, serta menyelesaikan masalah-masalah yang muncul. Laporan diawali dengan laporan dari UKM -UKP dilanjutkan dari Tim ISO, kemudian dari tim Audit Mutu Internal dan diakhiri dengan Tinjauan Menejemen oleh dr. Sri Wulani S , Sp.R, M.Kes.

Gb.2 Peserta LOKMIN sedang memperhatikan materi

Puskesmas Mojoagung menyampaikan keberhasilan dengan peningkatan jumlah pasien rawat jalan maupun rawat inap, peningkatan jumlah pasien di poli akupuntur, serta keberhasilan memenuhi program-program wajib Puskesmas. Keberhasilan yang lain yaitu telah dilauncingnya blog Puskesmas Mojoagung sejak bulan Juni 2008, dengan begitu masyarakat dapat mengakses langsung berita maupun kegiatan dari dalam maupun luar Puskesmas Mojoagung.

Acara yang berlangsung cukup lama mulai pukul 11.00 hingga pukul 14.00 ini ditutup dengan makan Tahu Campur Lamongan bersama-sama.

10 thoughts on “LOKMIN (LOKAKARYA MINI) PUSKESMAS MOJOAGUNG

  1. To: arbai
    Kalau lokmin di Puskesmas Mojoagung malah seperti lomba presentasi…
    tiap bagian unjuk gigi memamerkan keberhasilan tiap bagian. Lebihnya lagi, kita pada acara lokmin juga disampaikan ilmu-ilmu yang didapat staf (bidan, perawat, dokter) setelah mendapatkan workshop, ataupun sekadar seminar.
    Semua saling terbuka untuk memberi masukan, dan kritik pedas ataupun yang membangun.

  2. lokmin, kegiatan yang juga sering saya temui di puskesmas2..bagus banget untuk memacu perkembangan puskesmas. btw apa di jombang sudah ada lokmin antar puskesmas pak ? di magelang saya pernah bbrp kali mengikuti pertemuan antar puskesmas gitu, yang ngadain forum kepala puskesmas, tempatnya berpindah pindah di semua puskesmas yang ada, bergiliran. kalau gak salah namanya program QA, quality assurance.. eh apa lah singkatannya saya lupašŸ˜€, disana antar puskesmas biasanya saling memberi masukkan untuk program2 yang ada..atau membahas satu masalah yang nanti jadi kesepakatan bersama puskesmas. dulu Simpus saya juga masuk melalui kegiatan tersebut hehe..

  3. lokmin atau minlok yang betul. sori gw pendatang baru ni. kalo ditempetku tuh ada namanya IKAPUS ( ikatan kepala Puskesmas )ini merupakan badan semi otonom / badan independent diluar dinas yg tugasnya saling mengontrol antara dinas dan Puskesmas maupun memecahkan masalah sesama puskesmas untuk dinas.

  4. @ Sus
    Antara Lokmin dan IKAPUS itu suatu hal yang beda. Lokmin itu lokal di dalam Puskesmas Mojoagung, kalau yang pertemuan dokter kepala puskesmas itu ada acaranya sendiri di DINKES Kab. Jombang. Biasanya sigh dikumpulin tiap hari Rabu

  5. Puskesmas semudun telah melaksanakan lokmin lintas sektoral,sptny lokmin lintas sektoral tdk dilaksanakan tiap puskesmas di kab pontianak,padahal mata anggarannya ada,biasa lah uang lokmin di embat rame2 buat makan2 staf,di kab pontianak mendingan di buat lomba makan antar staf di banding lokmin

  6. Lokmin dlm berita ini kyknya lokmin lintas program ya.. Ketahuan dari peserta yg hadir yaitu seluruh staf puskesmas. Yg pngn sy tanyakan kpn lokmin lintas program gini dilaksanakan? Dlm berita ini 3 bln skl. Setahu sy kalo yg 3 bln skl itu lokmin lintas sektor yg diikuti sektor2 terkait di wil kerja pusk. Sdngkn lokmin lintas program sebulan skl deh..

  7. Thanks for your effort for writing ā€œLOKMIN (LOKAKARYA MINI) PUSKESMAS MOJOAGUNG « Puskesmas Mojoagungā€.
    I reallywill certainly be back for far more reading and writing comments in the
    near future. Thank you, Wiley

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s