KHITANAN MASAL DI PKM MOJOAGUNG


PUSKESMAS MOJOAGUNG bekerja sama dengan DINAS KESEHATAN kab. Jombang mengadakan acara Khitanan Masal pada tanggal 3 Juli 2008. Acara tahunan yang diselenggarakan di ruang anak 2 PKM Mojoagung ditujukan untuk memberikan pelayanan khitan bagi keluarga miskin.

Dalam teknis pelaksanaan, peserta khitan diharuskan menyerahkan SKM (Surat Keterangan Miskin). “Informasi bahwa peserta harus memiliki SKM yang mendadak inilah yang menyebabkan tidak terpenuhinya kuota dari DINKES “ ungkap Zainul Arifin Amd.Kep selaku ketua panita acara Khitanan Masal. Dari pihak DINKES telah memberikan kuota sebanyak 20 peserta. Dimana jumlah pendaftar sebelum acara sebanyak 21 orang tetapi 4 orang mengundurkan diri karena tidak bersedia mengurus SKM.

Acara yang berlangsung cukup cepat dan lancar dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB dilaksanakan oleh tim medis dari PKM Mojoagung yang terdiri dari 7 orang paramedis dan 1 orang DM UMM. Kesulitan yang dihadapi adalah masalah fimosis yang dapat di tangani sendiri dengan baik oleh ketua panitia Zainul Arifin Amd.Kep, selain itu tidak ada masalah lain yang berarti.

Setelah dilakukan khitan tiap peserta mendapatkan uang saku Rp 50.000,00 dan makanan untuk peserta beserta keluarganya.

Iklan

Satu tanggapan untuk “KHITANAN MASAL DI PKM MOJOAGUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s