KaPus PKM Mojoagung menjadi narasumber di Pertemuan Penerapan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil tahun 2008.


Keberhasilan PKM MOJOAGUNG membentuk PSKM (Paguyuban Sehat Kencing Manis) membawa ditunjuknya perwakilan PKM Mojoagung sebagai narasumber pada Pertemuan Penerapan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil tahun 2008.

Pada pertemuan tingkat provinsi Jawa timur yang diadakan di Hotel Country Heritage Surabaya ini, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menunjuk dr Heri Wibowo, M.Kes (Kepala PKM Mojoagung) untuk hadir sebagai narasumber dengan materi “Penerapan Pelayanan Keperawatan Masyarakat Pada Penderita Diabetes Melitus di Puskesmas Mojoagung”.Materi ini disampaikan oleh dr. Heri W,M.Kes pada pertemuan hari kedua pada tanggal 25 Juni 2008.

Kunci keberhasilan dari pembentukan PSKM adalah berdasarkan survey kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang terpercaya, tentang tempat untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu tetapi murah dan terjangkau bagi anggotanya serta tempat untuk berbagi rasa antar penderita diabetisi, dengan harapan tercipta angguta yang dapat hidup sehat bersama Diabetes Melitus. Keberhasilan didukung juga oleh komitmen masyarakat untuk mengembangkan PSKM dengan adanya tenaga volunteer (sukarelawan) serta oleh PKM Mojoagung dengan komitmen tinggi untuk mengembangkannya

Acara Pertemuan Penerapan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil tahun 2008 ini juga diisi dengan Materi Kebijakan Pelayanan Keperawatan dan Universal Precaution oleh Kasubdin Yankes, Penerapan keperawatan masyarakat pada Gizi buruk oleh Seksi Gizi Dinkes Prop. Jatim, Penerapan pelayanan keperawatan masyarakat pada penderita TB paru yang sedang dalam pengobatan fase intensif oleh Seksi P2 Dinkes Prop Jatim dan Penerapan pelayanan keperawatan ,masyarakat di Puskesmas oleh Siti Nurkholifah S.Kep, NS, M.Kep, Sp.KOM

Iklan

4 tanggapan untuk “KaPus PKM Mojoagung menjadi narasumber di Pertemuan Penerapan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil tahun 2008.

  1. Untuk Ituh (ini mbak atau mas ya?),trimakasih atas komenya.Nggak usah segan, nggak suka ngetawaain kok.Masalah Pengembangan Manajemen Kinerja Klinik gampang kok.Pilih bibit klinik yang baik,siapkan lahan yang subur,siapkan yang merawat,siapkan dana yang cukup,siapkan protap memelihara klinik,siapkan pengelolaan lingkungan klinik dan siapkan kalau klinik sepi gimanan jalan keluarnya.Dilanjutkan pemeliharaann klinik dengan menyirami,memberi pupuk,memberi obat pengendali hama,dan mengasihinya.lho ini mau bikin klinik atau mau tanam pohon?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s