PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2011

UPTD Puskesmas Mojoagung mendapat kehormatan menjadi wakil Kabupaten Jombang dalam rangka Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik Tahun 2011 Provinsi Jawa Timur. Sehubungan dengan hal itu pada hari Selasa (18 Oktober 2011 ) Puskesmas Mojoagung mendapat kunjungan dari Tim Penilai yang terdiri atas seorang ketua dan lima orang anggota yang berasal dari berbagai instansi diantaranya Biro Organisasi, Biro Hukum Pemprov Jatim, Depkominfo dan Inspektorat Provinsi Jatim. Penilaian dilakukan melalui observasi dan wawancara dengan karyawan maupun pasien yang berada di Puskesmas Mojoagung. Adapun aspek penilaian ini sesuai dengan PERMENPAN No. 7 Tahun 2011 Tentang Standar Pelayanan Publik antara lain Visi, Misi, Motto, Sistem & Prosedur, Sumber Daya Manusia, serta sarana dan prasarana.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Wakil Bupati Jombang Bapak Drs.H Widjono Soeparno,Msi didampingi oleh Dr.Suparyanto,M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Jombang berkenan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati Jombang mengapresiasi positif adanya penilaian ini untuk perbaikan ke depan, karena Puskesmas Mojoagung ini merupakan salah satu Puskesmas terbaik yang dimiliki Jombang. Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan dari elemen masyarakat yang berupa beberapa paguyuban yang dibina oleh Puskesmas Mojoagung yaitu, paguyuban Sehat Kencing Manis (PSKM), paguyuban TB, paguyuban Masyarakat Peduli Kesehatan, paguyuban guru UKS, kader Posyandu, kader Posyandu Remaja, kader TPG, karang wreda, serta perwakilan Kecamatan, Desa, TNI, dan Kepolisian.

Dalam paparannya, dr. Sriwulani Sumargo, Sp.Rad, M.Kes Selaku Kepala UPTD Puskesmas Mojoagung menyatakan bahwa dalam kinerjanya Puskesmas Mojoagung selalu berupaya untuk memenuhi visinya yaitu “Menjadi Pusat Pemberdayaan, Penggerakan, Pengembangan dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terpercaya dengan sertifikasi ISO 9001:2008”. Selain itu Puskesmas Mojoagung selalu berpegang teguh pada janji layanannya yaitu IDAMAN (Inovatif, Disukai Masyarakat, Aman, Manusiawi, Asih, dan Nyaman) . Menurut ketua tim penilai yaitu Ibu Siti Roaniah, SH Msi berdasaran pengamatan tim penilai pelayanan di Puskesmas Mojoagung cukup baik dan sesuai dengan standar pelayanan publik. Namun menurut beliau ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar mutu pelayanan dapat ditingkatkan yaitu mengenai papan nama dan kebersihan toilet pasien.

Bapak Drs. Eka dan Bapak Hartono dari Biro Organisasi Kabupaten Jombang selaku pembina Puskesmas Mojoagung dalam penilaian ini berharap Puskesmas mojoagung mendapatkan hasil yang terbaik.

Narasi : Arief Firman Wicaksono,S.KM
Upload : Abdul Aziz

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.