Tag

, , ,


Kadinkes Jombang, Camat Mojoagung, Kapus Mojagung

Kadinkes Jombang, Camat Mojoagung, Kapus Mojagung

Puskesmas Mojoagung memang sebuah puskesmas yang penuh ide dan inovasi. Dr.Sriwulani S, SpR melontarkan suatu program promosi kesehatan, yang mungkin ini pertama dilontarkan oleh sebuah puskesmas, melalui pelatihan BINTIK ( Bina Teknologi Informasi Kesehatan ). Pada pelatihan bintik ini diharapkan peserta mampu mengakses informasi-informasi kesehatan melalui sarana internet. Adapun pesertanya adalah perwakilan pamong desa diwilayah kerja PKM Mojoagung (10 desa), tokoh masyarakat, utusan dari PKM Gambiran, serta utusan dari Kantor Kecamatan Mojoagung. Diharapkan dari pelatihan yang dimulai dari tokoh masyarakat ini dapat menularkan kepada warga di desanya masing-masing.

peserta pelatihan BINTIK

peserta pelatihan BINTIK

Sebagai suatu wilayah yang mulai berkembang menjadi perkotaan, saat ini kecamatan Mojoagung sudah mendapatkan jaringan internet SPEEDY dari Telkom. Beberapa waktu terakhir mulai bermunculan warnet (warung internet) di sekitar kecamatan Mojoagung. Disekolah –sekolah yang sudah memiliki laboratorium komputer, internet sudah menjadi menu wajib bagi siswanya. Sehingga tidak salah bila di Mojoagung dilakukan suatu pelatihan BINTIK ini.

Setelah acara dibuka oleh ketua panitia acara BINTIK yaitu Muji Wahyanto, S.Sos, acara dilanjutkan dengan materi pelatihan pertama yang disampaikan oleh Abdul Aziz Amd.RM mengenai pengenalan tentang komputer. Kemudian dilanjutkan dengan materi Internet dasar yang disampaikan oleh dr.Intan N. Mengenai Implementasi penggunaan komputer dan internet disampaikan oleh dr.Sriwulani SpR sendiri. Peserta pun cukup antusias dengan pelatihan ini.

kadinkes potong tumpeng

kadinkes potong tumpeng

Setelah selesai materi dilanjutkan acara Tasyakuran karena Puskesmas Mojoagung telah berhasil meraih Radar Mojokerto Award 2009 Kategori kesehatan serta bidan Puskesmas Mojoagung Endang Purwaningsih Amd.Keb yang berhasil meraih juara 1 NAKES Teladan se Kabupaten Jombang. Rencananya NAKES Telada dari tingkat kabupaten ini akan melanjutkan mengikuti pemilihan NAKES Teladan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan tempat sampah organik dan anorganik

Penyerahan tempat sampah organik dan anorganik

Pada acara tasyakuran ini DINKES Jombang memberikan bingkisan untuk Puskesmas Mojoagung yang ternyata berisi banner ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih. Dan Puskesmas Mojoagung memberikan hadiah berupa 2 buah tng sampah kepada Camat Mojoagung untuk diletakkan di kantor kecamatan. Dua buah tong sampah itu terdiri dari 2 warna yaitu merah untuk sampah non organik dan hijau untuk sampah organik.

About these ads